Intan aktif di kegiatan PMR sekolah
PMR atau Palang Merah Remaja merupakan salah satu bentuk kegiatan ekstra-kurikuler yang biasa kita temui di sekolah-sekolah SMP dan SMA. Tentu masih banyak kegiatan lain yang nggak kalah kerennya. Kebetulan saja Intan sejak duduk di bangku SMP sudah memilih PMR sebagai kegiatan ekstra di sekolah. Dan ketika SMP hampir tiap bulan ikut berbagai lomba PMR dan sering banget dapat juara. Kalo nggak juara 1 ya juara 2. Udah banyak deh piala yang dipersembahkan buat sekolah.



Keasyikan bergabung di PMR terus berlanjut hingga SMA. Sayangnya SMA tempat Intan bersekolah, dahulunya jarang dapat juara di lomba-lomba PMR antar sekolah. Peminatnya pun sedikit. Dan alhamdullilah sejak Intan dan teman-teman mengaktifkan PMR, peminat makin banyak dan sering mendapatkan kejuaraan PMR antar sekolah. Hal ini tak lepas dari dorongan Kepala Sekolah yang baru, yang memotivasi anak-anak untuk aktif berkegiatan di sekolah. Beda dengan kepala sekolah yang sebelumnya yang sempat membuat suasana di sekolah kurang menyenangkan, kaku dan kurang memotivasi anak-anak didiknya.



Dan tiap menjelang dan pasca lebaran, banyak anggota PMR yang diterjukan untuk membantu kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran. Bersama para anggota kepolisian yang bertugas mengatur kelancaran arus lalu lintas, para anggota PMR bersiaga jika sewaktu-waktu ada para pemudik yang memerlukan bantuan medis. Tentu para anggota PMR tidak bertindak sendiri karena di tiap posko juga telah bersiaga dokter jaga yang memberikan arahan pada para PMR.




Oke Bro n Sist, coba tengok ada kegiatan apa di sekolahmu. Dan bergabunglah dengan salah satu unit kegiatan. Selain mengisi waktu masa remaja dengan hal-hal positif dan berguna. Juga siapa tahu kamu bakal mendulang banyak prestasi di kegiatan yang kamu ikuti. Dan bagi teman-teman yang tertarik pada PMR, jangan ragu untuk bergabung. Kegiatan PMR itu asyik dan keren bosque!😁